PANTAI menjadi ciri khas Pulau Dewata. Tak sedikit terdapat pantai-pantai di Bali yang disesaki wisatawan, baik lokal maupun asing.

Berikut daftar tujuh pantai yang menjadi pilihan keluarga berlibur di Bali:

Dreamland Beach

Terletak di selatan Bali, tepatnya di Desa Pecatu, Kabupaten Badung. Nikmati pasir pantai berwarna coklat keputihan yang bersih dan koleksi karang terjal. Pemandangan sunset di area pantai yang berada di bawah dinding karang yang curam sangatlah mengagumkan.

Pantai Lovina

Sebuah pantai yang terkenal akan pertunjukan segerombol lumba-lumba liar di tengah laut. Selami lautannya untuk melihat panorama biota laut yang cukup menarik. Pantai terletak di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng.

Pantai Ahmed dan Tulamben
Kedua pantai terletak bersebelahan dengan karakter pantai yang tak jauh beda. Bila Pantai Ahmed belum banyak terjamah wisatawan mancanegara, Tulamben menjadi favorit penyelam karena di kawasannya terdapat kapal perang US yang karam dan berlokasi tak terlalu dalam.

Candi Dasa Beach

Berlokasi di sebelah timur Pulau Bali. Di kawasan pantainya yang indah terdapat area wisata tekenal bernama candi Dasa. Tak jauh dari pantai terdapat pulau-pulau kecil dengan keindahan bawah laut memukau yang bisa digapai menggunakan perahu nelayan (jukung).

Pantai Legian dan Seminyak

Nuansa kedua pantai tak terlalu berbeda dengan pantai Kuta. Hanya saja kawasannya tak banyak dijumpai pengunjung sehingga cocok untuk Anda yang ingin menyendiri. Terletak di utara pantai Kuta.

Pantai Padang Bai
Terletak di pelabuhan penyebrangan Bali. Selain indah, kebersihannya juga terjaga. Padang Bai merupakan kawasan pelabuhan laut. Pantai berada di suatu teluk dengan bebatuan karang sehingga kehidupan bawah airnya terlindungi. Di timur areal pelabuhan Padang Bai terdapat pula Pantai Blue Lagoon.

Pantai Sanur
Berjarak sekitar 6 km dari pusat Kota Denpasar. Sanur terkenal akan keindahan pemandangan matahari terbitnya. Pada kawasan pantai banyak dijumpai sejumlah resort sehingga membuatnya menjadi pilihan untuk dikunjungi.(MI/RRN)MetroTV.news